Latest Icon :
Home » , » Aplikasi alternatif Win+X Menu: 7stacks

Aplikasi alternatif Win+X Menu: 7stacks

{[['']]}


    7stacks merupakan aplikasi alternatif untuk menampilkan menu tersembunyi Win+X seperti pada windows 8. Bagusnya, aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan paada windows 8 saja, namun juga dapat digunakan pada windows XP, Windows Vista maupun Windows 7.
        Aplikasi 7stacks dapat digunakan untuk mengatur beberapa shortcut aplikasi, file maupun folder dalam satu stack (tumpukan) sesuai keinginan sobat sehingga memungkinkan sobat untuk mengakses utilitas yang diinginkan dari taskbar atau shortcut pada desktop.
        7stacks memberikan kemungkinan untuk membuat stack (tumpukan) baru ikon dengan memilih folder yang menyimpan program-program yang dibutuhkan, tambahkan nama, memilih jenis stack (misalnya vertikal, grid, atau menu), dan upload ikon dari komputer atau memilih salah satu dari berbagai template. Terlebih lagi, Sobat dapat menyesuaikan ikon dan ukuran font dengan cukup mudah, browse atau mencari folder pilihan yang akan digunakan, menyembunyikan ekstensi file, tampilan thumbnail gambar, serta membuat program subfolder. Melalui konfigurasi pengaturan, Sobat bisa menyesuaikan tampilan teks dengan memilih teks hitam pada latar belakang putih atau sebaliknya, dan menutup tumpukan jika sobat klik mana saja di luar dari tumpukan atau klik ikon stack.
           Berikut tutorial cara penggunaannya:
1. Buat folder yang di isi dengan shortcut aplikasi, file, subfolder atau shortcut web.
2. Buka aplikasi 7stacks.
3. Pada ‘Folder to use for stack’ pilih folder yang telah sobat buat tadi.
4. ‘Caption’ di isi dengan nama shortcut stack yang sobat inginkan.
5. Pilih jenis tampilan stack pada ‘Stack type’.
6. Pilih icon shortcut stack sesuai keinginan sobat. Jika sobat belum memiliki icon, dapat sobat cari dan download pada Homepage blog ini.
7. Pada ‘Preferences’ pilih ‘black text’ untuk warna teks putih pada lata background hitam atau ‘white text’ untuk warna teks putih pada latar background hitam.
8. Terakhir klik ‘Create shortcut on desktop’.

       Shortcut stack yang telah sobat buat tadi dapat sobat temukan di desktop. Sobat dapat drag shortcut stack tersebut pada taskbar jika ingin menaruhnya pada taskbar PC sobat. Berikut beberapa hasil percobaan 7stacks yang saya gunakan pada PC saya:




       
      Agar stack yang telah sobat buat muncul seperti tampilan win+x pada windows 8, sobat dapat gunakan aplikasi hotkeyman atau autohotkey.
      Aplikasi 7stacks dapat sobat download pada link di bawah ini:

atau

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Addictivetips | Caesar de Zetakai | Top Eleven
Copyright © 2014. Muzama Icon - All Rights Reserved
Design by Mas Template
Powered by Blogger